Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mudah Prosedur Jual Beli Mobil Bekas Lewat Aplikasi IBID

Sudah menjadi hal biasa membeli mobil secara online, bahkan kini Anda bisa melakukan Jual beli mobil bekas secara online juga. Bagaimana caranya? Cara dan prosedurnya sangat mudah, hanya melalui aplikasi IBID yang menjadi balai lelang untuk Anda menjual dan membeli mobil bekas dengan sistem lelang.

Selain mobil, IBID juga melelang produk otomotif lainnya seperti dan juga non-otomotif seperti gadget, alat berat dan juga scrap. IBID menjadi balai lelang terpercaya dengan prosedur jual beli mobil bekas yang mudah hanya melalui aplikasi IBID. Nah, berikut prosedur jual beli mobil bekas dengan mudah melalui aplikasi IBID:

Download Aplikasi IBID

Prosedur pertama untuk jual beli mobil bekas adalah mendownload aplikasi IBID di PlayStore, AppStore dan sejenisnya. Daftarkan diri Anda sebagai individu jika ingin melakukan menjual atau membeli mobil bekas untuk keperluan pribadi. Jika untuk suatu perusahaan, Anda bisa mendaftarkan diri sebagai perusahaan.

Isi Formulir

Prosedur yang kedua adalah Anda perlu mengisi beberapa formulir yang disediakan oleh IBID. Seperti formulir pribadi untuk melengkapi data diri mulai dari nama lengkap, nomor telepon, hingga rekening bank untuk keperluan transaksi. Isi juga formulir detail mobil kendaraan jika Anda ingin menjual mobil bekas.

Bawa Mobil ke Cabang IBID Terdekat

Jika akan menjual mobil bekas, maka Anda perlu membawanya ke cabang IBID terdekat sesuai dengan jadwal yang telah Anda tetapkan. Petugas Astra Car Valuation (ACV) akan memeriksa kondisi mobil secara keseluruhan mulai dari eksterior mobil hingga kondisi mesin. Pemeriksaan ini akan menentukan grade pada mobil Anda.

Mendapatkan Rekomendasi Harga

Setelah pemeriksaan oleh petugas Astra Car Valuation (ACV) selesai dilakukan maka Anda akan memperoleh rekomendasi harga berdasarkan Market Price Auction  (MAP). Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu atau bisa juga mencari tahu harga pasaran mobil bekas sebagai referensi untuk menjual mobil bekas di IBID.

Ikut Jadwal Lelang di IBID

Jika harga mobil bekas telah ditetapkan maka prosedur terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mengikutkan mobil untuk dilelang. Biasanya mobil akan langsung di lelang pada jadwal terdekat di IBID secara Lived Acution ataupun secara Time Auction menggunakan aplikasi IBID.

Itulah prosedur singkat untuk melakukan jual beli mobil bekas melalui aplikasi IBID. Sebagai tambahan informasi, IBID berada di naungan Grub Astra yang telah terintegrasi dengan sistem lelang online berbasis aplikasi. Oleh karena itu Anda bisa melakukan jual beli mobil bekas tanpa harus datang langsung ke tempat pelelangan.

                    

Dengan adanya aplikasi IBID ini menjadi kemudahan tersendiri, karena ada beberapa metode lelang serta beberapa fitur yang bisa ditemukan. Jadi tunggu apa lagi, yuk jual dan beli mobil bekas dengan sistem lelang online secara melalui aplikasi IBID, dan jangan lupa untuk mendownload aplikasinya.


Plaas 'n opmerking for " Mudah Prosedur Jual Beli Mobil Bekas Lewat Aplikasi IBID"