Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat Yang Harus Anda Lengkapi Ketika Kredit Mobil


Pada zaman sekarang banyak sekali cara untuk membeli mobil. Salah satunya yaitu kredit mobil.  Membeli mobil merupakan suatu cita-cita tiap orang. Tetapi, untuk membeli mobil pastinya penuh dengan banyak pertimbangan dan mengalami proses yang cukup panjang. Pertimbangan tersebut pastinya tidak jauh dari financial. Kredit  mobil baru merupakan pinjaman yang ditawarkan oleh bank atau lembaga pembiayaan seperti leasing kepada calon debitur. 

Dengan kredit mobil, nantinya anda akan mendapatkan unit mobil baru yang nantinya bisa dibayar secara dicicil tiap bulannya. Adanya sistem kredit sekarang akan memudahkan dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli mobil secara tunai. Dengan anda membeli mobil secara kredit maka artinya anda akan membayar mobil tersebut dengan cara diangsur setiap bulan 


Tertarik membeli mobil secara kredit? Pasti anda bertanya apa saja syarat ketika akan mengajukan kredit mobil baru? Berikut penjelasan kredit mobil baru yang perlu anda ketahui:


1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Syarat pertama yang wajib anda ketahui yaitu ternyata hanya Warga Negara Indonesia (WNI) saja yang diperbolehkan untuk mengajukan kredit mobil. Memgapa hanya WNI? Karena jangka waktu melakukan kredit yang cukup lama, biasanya bisa mencapai lima tahun. Jadi, WNA tidak diperbolehkan untuk melakukan kredit mobil. 


2. Memiliki usia minimal 21 tahun

Selain WNI, ternyata yang diperbolehkan melakukan kredit mobil dengan secara kredit yaitu yang sudah berusia minimal 21 tahun dan maksimal yang diperbolehkan melakukan kredit mobil yaitu pada usia  55 tahun saat cicilannya selesai.


3. Mempunyai penghasilan tetap tiap bulannya

Ini merupakan syarat yang wajib anda lakukan, yaitu memiliki penghasian tetap tiap bulannya. Mengapa harus seperti itu?  Karena untuk mengambil langkah aman pada tahap pembayaran, anda diharuskan memiliki penghasilan tetap. Agar tidak ada kredit macet atau tidak membayar saat angsuran berlangsung. 


Ada beberapa pekerjaan yang tidak dapat mengajukan kredit mobil, antaranya freelancer, kontributor, atau pekerjaan sejenisnya yang tidak dapat mengajukan kredit, karena penghasilan tiap bulanna tidak menentu. Setelah dirasa anda telah memenuhi semua syarat yang dijelaskan di atas, maka anda harus menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan untuk mengajukan kredit mobil. Dengan adanya dokumen-dokumen tersebut yang menjadi bukti tentik data diri anda, maka bank atau lembaga pembiayaan lainnya dapat mempercayai anda sebagai debitur mereka. 


Dokumen tersebut antara lain ada KTP, bukti slip gaji, fotokopi buku rekening tabungan setidakya tiga bulan terakhir, NPWP, atau biasanya ada juga yang menggunakan fotokopi akta pendirian/SIUP. Dengan adanya kemajuan zaman, SEVA hadil untuk membantu anda memilih mobil baru secara kredit yang sesuai dengan kemampuan financial denga naman, mudah dan nyaman. SEVA merupakan produk dari PT Astra Auto Digital yang merupakan bagian dari Astra Financial.  


Layanan SEVA hadir melalui situs dan  aplikasi, yang telah dilengkapi dengan fitur andalannya yaitu Instant Approval, Car  Recommendation, dan Loan Calculator, serta dukungan jaringan yang telah terintegrasi. Dengan adanya fitur Instant Approval SEVA dapat memudahkan anda untuk merencanakan skema. Kelebihan dari pengguna SEVA yaitu anda dapat menemukan mobil baru, memilih skema pembiayaan yang sesuai dengan keuangan anda, sehingga ketika anda melakukan transaksi pembiayaan dalam platform digital seperti SEVA ini dengan aman, nyaman dan mudah.


Untuk info lebih lanjut mengenai kredit mobil di SEVA, silahkan kunjungi situs resmi kami di www.seva.id


Plaas 'n opmerking for " Syarat Yang Harus Anda Lengkapi Ketika Kredit Mobil"