Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Jual Beli Mobil Baru Daihatsu dengan Harga Murah


Untuk melakukan transaksi jual beli mobil baru membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Salah satunya jika tertarik membeli mobil produksi Daihatsu. Karena itu pembeli harus bisa menyesuaikan dana yang dimiliki dengan harga mobil yang akan dibeli.

Agar dana mencukupi, maka salah satu caranya dengan menabung sejumlah uang jauh sebelum membeli mobil. Untuk lebih lengkapnya, bisa disimak penjelasan berikut mengenai tips jual beli mobil Daihatsu dengan harga yang murah.

Tips Jual Beli Mobil Daihatsu Harga Murah


1. Siapkan Anggaran D
ana

Langkah pertama tentu saja dengan menyiapkan anggaran dana sesuai dengan perkiraan harga mobil yang akan dibeli. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, menabung bisa dijadikan salah satu cara untuk mendapatkan dana membeli mobil.

Mengatur keuangan dengan baik dan menyisihkan uang untuk ditabung dapat membantu pengumpulan dana dengan cepat. Kemudian lakukan survei harga mobil sesuai spesifikasinya sehingga bisa diperkirakan berapa lama dana akan dikumpulkan.


2. Memilih Dealer
Terbaik

Pilihlah dealer yang memberikan harga ekonomis serta mudah dijangkau. Maksudnya di sini adalah dealer yang dipilih menawarkan harga mobil yang lebih ekonomis seperti menawarkan bunga cicilan 0% serta lokasi yang dekat dengan tempat tinggal.

Apabila dealer tersebut jauh dari tempat tinggal, maka akan membutuhkan biaya tambahan seperti ongkos antar mobil yang lebih tinggi. Jika dealer yang dipilih paling dekat dengan tempat tinggal, maka akan menghemat biaya pengantaran mobil.


3. Pem
bayaran Mobil Secara Tunai

Membayar mobil secara tunai akan lebih hemat daripada memakai metode pembayaran cicilan atau kredit, karena cicilan atau kredit akan dikenakan bunga setiap bulannya. Oleh karena itu, dana akhir yang dikeluarkan juga akan semakin besar.

Apabila dana yang terkumpul belum tercukupi namun kebutuhan mobil sudah mendesak, maka bisa dilakukan cicilan dengan DP (uang muka) yang besar terlebih dahulu. Misalnya dengan membayar DP kira-kira 30-50% maka harga cicilan sisanya akan lebih kecil.


4. Ma
nfaatkan Kesempatan Promo dan Potongan Harga

Membeli mobil saat ada tawaran promo ataupun potongan harga akan menghemat pengeluaran membeli mobil dan mendapatkan harga yang lebih murah. Jadi saat akan membeli mobil, terlebih dahulu mencari info dealer dan mobil yang sedang ada promo ataupun potongan harga.

Nah, untuk itu terus ikuti update penawaran mobil Daihatsu agar tidak ketinggalan info.

Info tersebut bisa didapatkan langsung dari website Daihatsu atau dengan mengunjungi situs SEVA. Situs ini merupakan platform jual beli mobil online dengan fitur Instant Approval sehingga informasi dan layanan jual beli mobil akan lebih mudah didapatkan.


5. Negosiasi

Kemudian untuk mendapatkan harga mobil yang murah bisa dilakukan dengan cara negosiasi atau tawar menawar dengan pihak dealer. Negosiasi bisa dilakukan dengan sales dealer yang sudah senior atau jika mempunyai kenalan di dealer tersebut. Cara ini akan mempermudah proses negosiasi.


6. Tidak La
ngsung Mengincar Mobil Keluaran Baru

Saat mobil keluaran terbaru diluncurkan, biasanya biaya yang ditawarkan akan sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan mobil lama. Untuk itu bisa ditunggu beberapa waktu hingga harga mobil baru tersebut turun. Sambil menunggu, bisa diangsur pengumpulan dana untuk membeli mobil tersebut.

Berikut ini rekomendasi mobil murah Daihatsu yang bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan:

Merk Mobil Daihatsu

Harga 1 Unit (Rp)

Ayla

88.000.000

Great New Xenia

155.000.000

Sirion

159.000.000 – 179.000.000

Luxio

172.000.000 – 210.000.000

Terios

190.000.000

 

Menerapkan tips di atas akan membantu untuk mendapatkan mobil Daihatsu dengan harga murah. Membeli mobil dengan harga murah juga tentu akan menghemat biaya dan mendapatkan keuntungan yang lebih.


Plaas 'n opmerking for " 6 Tips Jual Beli Mobil Baru Daihatsu dengan Harga Murah"